Membuat Artikel Postingan di Page 1 Google (SEO)

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.
source: stellarseo.com


Keuntungan Melakukan SEO


Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, diantaranya yaitu :

1. Mendatangkan Traffic yang Banyak

Kita semua pasti tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.

2. Meningkatkan Penjualan


Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang seperti lazada.co.id yang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword “jual laptop murah” kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% lazada akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.

3. Meningkatkan Daya Saing

Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya sebutkan semua, karena saya yakin dengan 3 hal diatas saja pasti anda sudah mengerti mengenai keuntungan SEO. (source: rudinazar.com)

Cara ini memang tidak memungkinkan untuk selalu berada pada page 1 google, bisa saja berada pada page 2 ataupun pada page 3 google tetapi setidaknya artikel yang Anda tulis akan langsung Terindex Google dan itupun sudah menjadi suatu keuntungan bagi Anda sendiri yang membuat artikel langsung berada pada pege 1 google.

Berikut cara atikel kita supaya ke index di google 

  1. Buatlah artikel semenarik mungkin
  2. Berikan judul yang sedikit berbeda dengan artikel orang lain (gunanya untuk mempersempit persaingan di google).
  3. Jika sudah membuat artikel dan memberikan judul artikel, silahkan Anda publish atau publikasikan artikel tersebut
  4. Copy link artikel tersebut
  5. Masuk ke Google Ping
  6. Paste link artikel tersebut, lalu klik Submit Blog
  7. Masuk ke Webmaster Submit URL
  8. Paste link artikel tersebut
  9. Masukkan kode chaptcha
  10. Klik Submit Request atau Kirim Permintaan
  11. Silahkan pergi ke google.com lalu paste link artikel tersebut pada kotak pencarian
  12. Jika artikel Anda muncul itu tandanya artikel Anda sudah terindex google

Setelah cara di atas, bisa kita mulai bagaimana supaya arttikel kita masuk ke page 1 di google, simak berikut ini :

  1. Mereset kata kunci menggunakan Google AdWords dan Memilih kata kunci atau judul postingan yang banyak di cari ke depanya.
  2. Ketika kita memposting artikel gunakan juga bold, italic, underline unuk mempertegas artikel kita di index google atau mesin pencari.
  3. Di usahakan jumlah kata di postingan lebih dari cukup minimal 250 kata, lebih banyak lebih bagus dan kalau bisa buat artikel original.
  4. Jangan melanggar peraturan google supaya artikel kita tidak deindex.
  5. Gunakan media sosial untuk menaikan website kita supaya di kenal dan banyak pengunjung
  6. Memilih templet seo dan responsif.
  7.  Backlink yang berkualitas, penting untuk menaikan website kita menjadi lebih muncul di halaman google, berikut sedikit contoh rantai link
  8. Konsisten, maksutnya yaitu ketika kita mempunya website kita harus konsisten dalam melakukan posting, seperti setiap hari 1 x posting atau 2 hari sekali terus menerus.
  9. Konten yang berkualitas tidak mengandung sara pornografi dan lain-lain.
  10. Umur, nah ini yang paling penting umur website menentukan artikel bisa di page 1 google.

Demikian tadi sedikit sharing dan berbagi apa itu cara membuat Membuat Artikel Postingan di Page 1 Google (SEO) semoga bermanfaat bagi agan-agan sekalian, jika ada kesalahan atau kekurangan jangan segan-segan memberi masukanya melalui komen di bawah, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Membuat Artikel Postingan di Page 1 Google (SEO)"

  1. bang mau tanya, klau kita baclink ke sembarang website kira-kira bagus gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau sya itu kurang bagus karena bisa di anggap spam. usahakan mendapatkan backlink dari situs lain yang mempunyai PR , dan hal tersebut dapat menaikan posisi situs saya di search engine.

      Hapus
  2. bagus artikelnya bang, namun itu butuh waktu lama ya? ada tips yang lebih jos gandos?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, menurut sya semua butuh proses dan gak instan, kalau tips lain mungkin ada tp kalau saran ane, tetep konsisten di postinganya, baclink dan fokus ,kalau udh fokus pasti lebih banyak peluang untuk berhasil. tks udh berkunjung.

      Hapus
  3. Mas bagaimana caranya supaya blogspot saya muncul alexa ? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Pertama agan daftar dulu ke http://www.alexa.com di situ kita create an account, kemudian suruh masukan email, untk konfirmasi ke email kita, selanjutnya buta password untuk akun di alexa setelah selsai kita masukan Url web/blog kita yg akan di daftarkan, dan tunggu sampai pihak alexa selsai meninjau web/ blog kita, biasanya berhari2.
      2. Kedua yaitu perbanyak visitor, karena visitor juga sangat berpengaruh muncul nya alexa di web/ blog kita.Tks udh mampir, semoga membantu.

      Hapus